Anda tentu sudah pernah mendengar kata-kata "1 miliar dollar", "100 miliar dollar", bahkan pernah juga ada yang menyebut-nyebut "1 triliun dollar", seperti pada waktu Krisis Ekonomi beberapa waktu lalu. Pertanyaannya adalah, Sebanyak Apa Sih Uang 1 Triliun Dollar itu ?

Kita mulai dengan selembar uang 100 dollar, pecahan tertinggi uang Dollar. Masih bisa nyelip di dompet.



Selanjutnya 100 lembar uang pecahan 100 dollar atau berjumlah 10.000 dollar. Masih bisa masuk saku celana atau jaket.



Percaya atau tidak, gambar di bawah ini adalah uang sebanyak 1 juta dollar (100 bundel 10.000 dollar, atau hampir setara dengan 12 miliar rupiah). Masih bisa masuk tas ransel atau backpak.




Uang 1 juta dollar masih kelihatan biasa saja. Tapi lihat seperti apa uang 100 juta dollar (angka segini pernah ditawarkan Manchester City atau Real Madrid untuk memboyong CR7 alias Ronaldo dari Manchester United, meskipun akhirnya di tolak). Untuk mengangkutnya di butuhkan satu palet standart.





Lanjut....seperti inilah uang 1 miliar dollar. Udah mulai bingung mau di taruh dimana.....





Sekarang saatnya anda tahu seperti apakah uang 1 triliun dolllar itu. Satu triliun dollar itu artinya 1 Juta juta dollar atau 100 miliar dollar. Jumlah Nol-nya ada 12. Kalau di Rupiah-kan Nol-nya jadi 16. Dan jumlah inilah hutang Indonesia. Lalu Sebanyak Apa Sih Uang 1 Triliun Dollar itu ?

Sebanyak inilah uang 1 triliun dollar.....





Lho, orangnya tadi mana ya ???