Kamis kemarin, LG memperkenalkan Electronic Paper Display (EDP) plastik pertama di dunia. Layar E-paper dengan resolusi 1.024 x 768 piksel itu, selain dapat ditekuk pada bagian sudutnya hingga 40 derajat, perangkat itu juga diklaim LG akan merevolusi pasar e-book.

"Dengan EPD plastik pertama di dunia, LG Display sekali lagi telah membuktikan reputasinya dalam kepemimpinan dan inovasi dengan sebuah produk yang kami percaya akan sangat membantu untuk mempopulerkan pasar e-book," kata Mr. Sang Duck Yeo, kepada saya waktu ngopi di warung kopi Mang Ucup.


Dengan EPD yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih tahan lama sebagaimana EDP plastik yang diperkenalkan ini, E-Book akan dapat menawarkan manfaat unik tertentu dibandingkan dengan perangkat pintar lain dan tablet, termasuk mengurangi kelelahan mata dan konsumsi listrik yang lebih efisien di samping harga yang lebih murah tentunya. Maksudnya, semoga saja murah gitu lho...!

Untuk produksi massal EPD plastik dari LG Display ini untuk pertama kalinya akan disuplai ke manufaktur di Cina. Menyusul kemudian, produk itu pun akhirnya akan dirilis di Eropa pada awal bulan depan. Indonesia, harap bersabar.